Senin, 19 Desember 2011

cara membuat mail merge


Cara membuat mail merge
  1. Buatlah dokumen peneriman/sumber data,seperti di bawah ini lalu di save .

2.buatlah dokumen utama/surat tersebut
3.KLIK RIBBON MAILINGS.
4.KLIK STAR MAIL MERGE.
5.KLIK STEP BY STEP MAIL MERGE WIZARD
4
 
3
 
5
 

STELAH DI KLIK AKAN MUNCUL GAMBAR SEPERTI INI
                6.Pilih lah leter
         7.klik next:starting document
                                                                                8.klik next: select recipients
8
 
                     9. klik Browser
                                                                               

9
 
10.lalu cari dimana dokumen sumber data/penerima tersimpan lalu klik open
11.beri ceklis kepada siapa saja yang akan dikirim surat
12.klik ok.
11
 


12
 
 
13.klik Next: write your letter.
14.klik more items.  
15.pilih bagian yang akan di masukkan secara otomatis dalam surat,sebelum memasukan field,anda
     Harus memindahkan kursor terlebih dahulu pada tempat yang anda inginkan.
16.klik insert.lakukan cara yang sama untuk memasukan bagian yang lain nya.jika sudah,klik tanda X
      Jendela mail merge.

13

 


14

 










15
 


 



16

 


17.klik Next: privew letters untuk melihat hasil nya
18.klik Next:complet the merge.
17

 
  
18

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar